=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Ucapan Salam Islam & Kristen


Mungkin umat Islam di Indonesia masih ada yang merasa canggung jika mengucapkan salam dengan kata “Salam Sejahtera” setelah ucapan “Assalamu’alaikaum Wr.Wb.” pada beberapa acara tertentu yang melibatkan umat Kristen didalamnya. Jika ada umat Kristen hadir dalam acara tersebut maka tak ada salahnya jika Pimpinannya Muslim mengucapkan “Salam sejahtera”  setelah bacaan “Assalamu’alaikaum” dan juga sebaliknya, jika pimpinannya Kristen tak lupa mengucapkan “Assalamu’alaikum” setelah bacaan “Salam sejahtera”. Karena ucapan ini maknanya hampir sama. Adapun dasar dari ucapan ini adalah sebagai berikut :

DI KRISTEN :

Ezr. 5:7 Mereka mengirim laporan tertulis kepadanya yang bunyinya sebagai berikut: “Ke hadapan raja Darius. Salam sejahtera!

1Ptr. 5:14 Berilah salam seorang kepada yang lain dengan cium yang kudus. Damai sejahtera menyertai kamu sekalian yang berada dalam Kristus (Isa). Amin.

DALAM ISLAM

Jika orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami (Al-Qur’an) datang kepadamu, ucapkanlah Salaamun’alaikum (selamat-sejahtera bagimu)”, Tuhanmu telah menetapkan bagi diri-Nya kasih-sayang. (Yaitu) Bahwa barangsiapa berbuat kejahatan karena kejahilannya (tidak tahu/bodoh) kemudian ia bertaubat setelah itu dan memperbaiki diri, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS 6:54)

Dan kesejahteraan (salam sejahtera) semoga dilimpahkan kepadaku (Isa), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali (pada hari kebangkitan)”.(QS 19:33)

RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE