=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Umur Setan Iblis


[QS 15:36] Berkata iblis: “Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan
[QS 15:37] Allah berfirman: “(Kalau begitu) maka sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh,
[QS 15:38] sampai hari (suatu) waktu yang telah ditentukan

Iblis adalah sebutan bagi jin yang telah terasuki jiwa setan. Sedangkan setan adalah sifat jahat yang ada didalam manusia atau Jin. Bahwa Jin dan Manusia mempunyai 2 sifat baik dan buruk (setan). Yang mana selalu membisiki manusia baik secara langsung atau tidak langsung.

[QS 114:4] Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,
[QS 114:5] yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
[QS 114:6] dari jin dan manusia.

Dari ayat-ayat diatas ada suatu kronologis yang berkaitan dengan umur antara Iblis dan Setan. Terkadang kita bingung antara keduanya.  Di ayat QS 15: 36-38 diatas, Iblis meminta agar mati mereka ditangguhkan sampai hari kiamat. Apakah Allah mengijinkan?. Di ayat berikutnya Allah hanya berfirman bahwa Iblis diberi tangguh sampai waktu yang telah ditentukan. Itu berarti bisa iya bisa tidak. Di ayat diatas Allah memakai perumpamaan “termasuk orang-orang yang diberi tangguh”.

Makna “termasuk orang-orang yang diberi tangguh” seolah-olah diumpamakan manusia yang umurnya diberi panjang umur tetapi akhirnya akan mati juga. Hal ini mengindikasikan bahwa kalimat itu tertuju pada sifat setan. Ketika Iblis meminta agar hidupnya dilamakan sampai hari kiamat untuk menggoda manusia,  Allah memberi tangguh sampai batas yang ditentukan. Sifat untuk menggoda orang lain untuk berbuat jahat, selamanya akan bersifat sama, cuma metodenya beda. Nah selama belum kiamat maka selama itu pula akan selalu ada manusia dan Jin. Jadi meski para moyang manusia dan Jin sudah dimatikan pun sifat setan tetep ada pada anak cucu Jin dan manusia sampai hari kiamat.

RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE