=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Sebutan Maryam Saudara Perempuan Harun


Di dalam AL-Quran disebutkan mengenai Maryam saudara perempuan harun. Ayat yang menyebut hal ini adalah QS 19: 28. 

[19:28] Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina", 

Sering sekali Kaum Kristen sering keliru menafsirkannya. Mereka menganggap ini sebagai suatu kesalahan. Karena Maryam itu mereka kira Maryam ibu Yesus (Isa).Menurut mereka Maryam yang merupakan ibu Yesus (Isa) tidak hidup semasa nabi Musa dan saudaranya Nabi Harun (Aaron).

Sekarang coba kita baca apa yang dikatakan Yohanes :

Mat. 3:7 Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: “Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang? 

Tentu Yohanes memanggil mereka hanya sebagai kiasan, bukan sebagai ular yang sesungguhnya. Demikian pula denga  panggilan kepada Maryam sebagai saudara perempuan harun. Tetapi mengapa dihubungkan dengan Harun?.

Untuk mengetahuinya, maka kita harus memahami Ayat Al-Quran diatas sebagai ayat yang terjadi saat Maryam dan Yesus (Isa) masih ada di dunia, bukan dari sudut pandang nabi Muhammad atau Bahasa Arab.

Penyebutan kepada Harun merupakan bentuk kedekatan dalam silsilah keluarga atau keturunan seperti halnya Yesus (Isa) dipanggil sebagai anak Daud .

Matius 21:9 Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: "Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!"

Dalam beberapa situs Genealogy disebutkan bahwa Maryam merupakan keturunan dari Harun (mempunyai darah yang sama). Di Alkitab sendiri disebutkan sebagai berikut :

Lukas 1:5 Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

Hubungan Elisabet dan Maryam ibu Yesus :


Lukas1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?"

Lukas 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak (Yesus/Isa) yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.**

Lukas 1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu (sanak Maria) itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.

**Anak Allah bukan anak Biologis, baca penjelasannya pada artikel DISINI (KLIK)

RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE