=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Kontroversi Umur Yoram dan Ahazia di Alkitab Bible



2 Tawarikh 21:5,20 Yoram berumur tiga puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan delapan tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia (Yoram) berumur tiga puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan delapan tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia meninggal dengan tidak dicintai orang. Ia dikuburkan di kota Daud, tetapi tidak di dalam pekuburan raja-raja.

2 Tawarikh 22:1,2 Lalu penduduk Yerusalem mengangkat Ahazia, anaknya yang bungsu, menjadi raja menggantikan dia, karena semua anaknya yang lebih tua umurnya telah dibunuh oleh gerombolan yang datang ke tempat perkemahan bersama-sama orang-orang Arab. Dengan demikian Ahazia, anak Yoram raja Yehuda, menjadi raja. Ahazia berumur empat puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Atalya, cucu Omri.

Sebuah analisa :

Yoram berumur 32 tahun saat menjadi raja. 8 Tahun Yoram memerintah Yesusalem. Yoram berumur 40 tahun saat terakhir menjadi raja atau meninggal. Lalu digantikan oleh Ahazia. Menurut Bible Ahazia menjadi raja pada saat nerumur 42 tahun. Benarkah?

Bagaimana mungkin seorang anak lebih tua dari bapaknya?. Bahkan film Hollywood pun tidak akan bisa membuat film khayalan dimana anaknya 2 tahun lebih tua dari bapaknya.

Dilain ayat disebutkan sebagai berikut :

2 Raja-raja 8:17 Ia (Yoram) berumur tiga puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan delapan tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem.

2 Raja-raja 8:25-26 Dalam tahun kedua belas zaman Yoram, anak Ahab raja Israel, Ahazia, anak Yoram raja Yehuda, menjadi raja. Ia berumur dua puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Atalya, cucu Omri raja Israel.

Jika dilihat seksama tentu ayat 2 Raja-raja lebih masuk akal. Namun ada beberapa pengikut kristen yang menafsirkan bahwa penulisan pada 2 Tawarikh 22 merujuk pada saat Ahazia berkuasa penuh, sehingga ada yang beranggapan pada 2 Raja-raja 8, Ahazia dinobatkan menjadi raja tetapi saat itu Ayahnya masih berkuasa, Dalam artian Ahazia baru dinobatkan. Benarkah?

Pertama-tama kita harus tahu dulu zaman Yoram itu interval berapa tahun. Apakah yang dizebut zaman Yoram itu masa hidup Yoram (dari lahir sampai mati) atau saat Yoram menjadi raja?. Kemungkinan besar saat Yoram menjadi raja.

Dalam tahun ke-12 zaman Yoram Ahazia menjadi raja pada usia 22 tahun. Berati bisa dikatakan Yoram berusia 44 tahun (32+12) saat Ahazia menjadi raja. Padahal Yoram naik tahta usia 32 tahun dan berkuasa 8 tahun (Total 40 Tahun), jadi ada selisih 4 tahun.

Apa yang terjadi pada 4 tahun tersebut?. Jika Yoram terakhir menjadi raja umur 40 apakah dia meninggal umur 44 atau 40?. Jika 40 apakah terjadi kekosongan kekuasaan selama 4 tahun?. Jika meninggal umur 44, berarti dia meninggal dengan status bukan sebagai raja.

RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE