=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Bangsa Israel Yang Dikutuk Menjadi Kera


Hari Sabat adalah Sabtu, hari yang sangat disucikan dan disakralkan oleh Allah pada saat jaman Nabi Musa sampai jaman Isa (Yesus), bagaimana sakralnya hari Sabat bisa anda baca di salah satu ayat Bible berikut :

Keluaran 31:14 Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.

Jadi berdasarkan ayat diatas, orang yang tidak mempedulikan hari Sabat atau meninggalkan hari Sabat maka akan dihukum mati!. 

Sedangkan menurut Kitab Suci umat Islam, Allah menghukum mereka dengan menjadikan meresa sebagai "Kera Yang Hina".

[QS 7:163] Dan tanyakanlah kepada Bani Israil tentang negeri yang terletak di dekat laut ketika mereka melanggar aturan pada hari Sabtu, di waktu datang kepada mereka ikan-ikan (yang berada di sekitar) mereka terapung-apung di permukaan air, dan di hari-hari yang bukan Sabtu, ikan-ikan itu tidak datang kepada mereka. Demikianlah Kami mencoba mereka disebabkan mereka berlaku fasik.

[QS 2:65] Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". 

Mungkin anda akan bertanya benarkah mereka dijadikan kera?. Dijadikan dari manusia menjadi kera?. Jawabnya tentu bisa saja karena Allah Maha Bisa. Tetapi kita abaikan saja pemisalan tersebut meski Allah  bisa. Karena jika memang benar maka akan menjadi berita yang besar disaat itu dan akan terdapat banyak sumber yang menceritakan. Menurut hematku "Menjadi Kera Yang Hina" adalah penggambaran. Coba anda bayangkan bahwa penggambaran sebagai kera merupakan perendahan yang amat rendah sebagai manusia apalagi ditambah sebagai kera yang hina. Kera yang hina merupakan perendahan yang luar biasa, dimana itu ibarat manusia yang sudah tidak berharga. Kera saja sudah tak banyak harganya apalagi hina, ibarat manusia yang tak layak hidup alias sudah mati.

Di akhir ayat Keluaran 31:14 diatas dikatakan "... sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya."... Nah arti dilenyapkan bisa berarti dibuang dari bangsanya secara kasar sebagai penghukuman. Sehingga penghukuman mati juga bisa berarti penghukuman yang kasar (tidak berarti mati secara fisik).

Tetapi ada ayat di Bible yang mungkin bisa dijadikan pembenaran bahwa ada beberapa orang Israel yang dikutuk sebagai kera yang hina. Di ayat Bilangan 16  dikatakan sebagai berikut :

16:30 Tetapi, jika TUHAN akan menjadikan sesuatu yang belum pernah terjadi, dan tanah mengangakan mulutnya dan menelan mereka beserta segala kepunyaan mereka, sehingga mereka hidup-hidup turun ke dunia orang mati, maka kamu akan tahu, bahwa orang-orang ini telah menista TUHAN." dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan dengan semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka. Demikianlah mereka dengan semua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dunia orang mati; dan bumi menutupi mereka, sehingga mereka binasa dari tengah-tengah jemaah itu.

Perhatikan kalimat pertama " Tetapi, jika TUHAN akan menjadikan sesuatu yang belum pernah terjadi ",...nah kalimat yang belum pernah terjadi bisa saja dialamatkan ke kejadian pengkutukan menjadi kera, dimana setelah dikutuk menjadi kera mereka ditelan oleh bumi dan tak ada bekasnya. Dan hanya yang tersisa yang memberitakannya sebagai bagian dari Bible. Hanya Allah yang tahu.


RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE