Burung Gagak Termasuk Burung Tertua Menurut Al-Qur'an

[Almaidah 5:31] Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya. Berkata Qabil: "Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?" Karena itu jadilah dia seorang diantara orang-orang yang menyesal.

Nama burung gagak merupakan salah satu nama burung yang disebutkan di dalam Al-Qur'an selain burung Hudhud. Di ayat diatas burung gagak disebutkan disuruh oleh Allah untuk memberi contoh kepada Qabil (anak nabi Adam) untuk menguburkan saudaranya (Habil). Ternyata burung gagak sudah ada sejak jaman nabi Adam. Saya sendiri tidak tahu apa maksud burung gagak di ayat Al-Qur'an diatas. Apakah maksudnya bentuknya seperti burung gagak sekarang ini atau memang bernama Gagak (dalam bahasa saat itu)?.

Apakah sebelum nabi Adam turun ke bumi sudah ada burung?. Kalau berdasarkan perubahan jaman dari jaman Jurasic (Jaman reptil), kemungkinan sudah ada.

Jadi apa maksudnya?. Ya untuk sekedar anda tahu saja bahwa burung yang mirip gagak atau memang dinamai gagak (Raven, Crow) merupakan salah satu burung tertua yang ada sekarang ini. Sampai-sampai burung gagak dianggap sebagai burung keramat di beberapa negara.