=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Alasan Yesus Dicobai Oleh Iblis. Dapatkah Tuhan Dicobai Iblis?


Mungkin diantara anda ada yang pernah berfikir, apakah Iblis dapat mencobai Tuhan?. Apakah Tuhan bisa dikerjai?. Dalam pandangan Islam, Tuhan tidak akan bisa dikerjai oleh makhluk ciptaan-NYA termasuk Iblis?.

Iblis berkata: Ya Rabbku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan. Allah berfirman: Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat). Iblis menjawab: Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlas di antara mereka, (QS. 38:79-83)

Ayat diatas dengan tegas menerangkan bahwa Iblis hanya akan bisa mencobai makhluk ciptaan Allah (manusia). 

Bagaimana dengan Alkitab Bible?.

Ayub. 2:2 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."

1Petrus. 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Wahyu 2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Dari ketiga ayat diatas bisa kita analisa bahwa saat Tuhan bertanya kepada Iblis dari mana, dan Iblis menjawab "dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi", mengindikasikan bahwa Tuhan dan Iblis tidak berada di Bumi.  

 Luk. 10:18Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Dan dibumi Iblis mencari manusia. Jadi berdasarkan Al-Kitab Bible Iblis hanya menggoda manusia. Sekarang mari kita baca ayat-ayat Alkitab Bible yang lain dibawah ini :

  1. Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.(Matius 4:1)
  2. Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: “Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”(Matius 6:23)
  3. Di padang gurun itu Ia (Yesus) tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.(Markus 1:3)
  4. Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.(Yohanes 13:2)
  5. Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia (Ayub) dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya.(Ayub2:6)
  6. Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?(Lukas 13:16)
Nah dari ayat-ayat diatas bisa kita lihat bahwa banyak yang sudah dicobai oleh Iblis, mulai dari Perempuan yang diikat 8 tahun, Yesus, Petrus, Yudas, dan manusia lain. Jadi sesuatu yang bisa dicobai oleh Iblis bukan kualitas dari Tuhan. Nah apakah anda setuju jika kita simpulkan bahwa Yesus bukan Tuhan tetapi Mesias?. Baca artikel sebelumnya tentang Yesus mengaku sebagai Mesias Klik Disini
 

RANDOM ARTIKEL