Kamis, 08 November 2012

Mukjizat Bulan Terbelah Dari "Nabi Muhammad" Terlihat Di India

Salah satu mukjizat Nabi Muhammad adalah terbelahnya Bulan. Hal ini dituangkan dalam Al-Quran Surah Al-Qamar (54) :1-2

Imam Tirmizi mengetengahkan sebuah hadis yang bersumber dari Anas r.a. yang telah menceritakan, bahwa orang-orang kafir Mekah meminta suatu mukjizat dari Nabi saw. (sebagai bukti kenabiannya), maka terbelahlah bulan di Mekah sebanyak dua kali, lalu turunlah firman-Nya :

[54:1] Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan
[54:2] Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mu'jizat), mereka berpaling dan berkata: "(Ini adalah) sihir yang terus menerus". 


Ada sebuah insiden yang berkaitan dengan Raja Cakrawati Farmas yang didokumentasikan dalam sebuah naskah tua di Kantor Perpustakaan India, London, yang memiliki nomor referensi: Arab, 2.807, 152-173. Demikian seperti dikutip dalam buku "Muhammad Rasulullah," oleh M. Hamidullah:


"Ada tradisi yang sangat tua di Malabar, South-West Coast of India, Chakrawati Farmas, salah satu raja mereka, telah mengamati pemisahan bulan, keajaiban yang terkenal dari Nabi Suci (saw) di Mekah
Naskah tua di 'Kantor Perpustakaan India' yang berada di London berisi rincian tentang beberapa Raja  Chakrawati Farmas dan perjalanannya.

Menurut Maududi, para ahli hadis dan komentator telah sepakat bahwa kejadian pemisahan Bulan ini terjadi di Mina di Makkah sekitar lima tahun sebelum Nabi Hijrah (migrasi) ke Madinah.Bulan telah terbelah menjadi dua bagian yang berbeda di depan mata mereka. Kedua bagian itu dipisahkan dan  Kemudian, dalam sekejap keduanya telah bergabung kembali. 

Raja Cakrawati Farmas juga mempelajari bahwa ada prediksi datangnya  Rasulullah dari Arab (Klik Disini, dan Disini) ia mengangkat anaknya sebagai bupati dan berangkat untuk bertemu dengannya. Ia memeluk Islam di tangan Nabi, dan ketika kembali ke rumah, ia meninggal di pelabuhan Zafar, Yaman, di mana makam "Raja India" itu secara saleh dikunjungi selama berabad-abad. "
 
Karena insiden ini tentang raja mereka, rakyat Malabar menjadi komunitas pertama di India yang menerima Islam. Selanjutnya, mereka meningkatkan perdagangan mereka dengan orang Arab, karena kapal-kapal Arab yang digunakan untuk berdagang melewati pantai mereka dalam perjalanan ke Cina sebelum munculnya Nabi Muhammad (saw).
 
Sebelum lahirnya Nabi Muhammad (saw), Malabar juga memiliki komunitas Kristen yang datang kembali dari pengikut awal Nabi Isa.  St Thomas diyakini telah bermigrasi ke India dan meninggal di sana (BACA ARTIKELNYA - KLIK DISINI). Komunitas ini tetap tak tersentuh oleh perkembangan teologis dalam kekristenan sampai kedatangan wisatawan Portugis  Vasco da Gama.

Muslim Malabar merupakan kaum perlawanan muslim di tepi India yang melawan pendudukan Inggris. Dimana Inggris mengerahkan operasi angkatan laut terbesar.

sumber :disini 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © review of religions Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger