ARTIKEL TERBARU

KATEGORI

DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape

The Concept of God in Islam : Say, "He is Allah, [who is] One, Allah, the Eternal Refuge. He neither begets nor is born, Nor is there to Him any equivalent." (Quran 112:1-4)


Wednesday, 15 January 2014

Kesejahteraan Atas Diri Yesus Pada Hari Ia Dilahirkan Dan Pada Hari Ia Meninggal Dan Pada Hari Ia Dibangkitkan Hidup Kembali.


Salah satu ayat Al-Quran mengatakan sebagai berikut : 

[QS 19:15] Kesejahteraan atas dirinya (Isa) pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. 

Terkadang saudara Kristen salah mempersepsikan (memahami) ayat diatas. Mereka sering menjadikan ayat diatas sebagai pembenaran bahwa Yesus (Isa) hidup setelah kematian. Sebenarnya ayat diatas merupakan ayat yang menerangkan siklus hidup manusia di alam ini. Hal ini dijelaskan dalam ayat Al-Quran yang lain sebagai berikut :
 
[QS 2:28] Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan? 

Ayat ini menerangkan sikus hidup manusia, pertama mati lalu hidup dalam bentuk ruh yang berada di dalam tubuh manusia kemudian mati kembali (kematian dunia) kemudian dihidupkan kembali (hari akhir). Jadi ayat pertama bukannya menerangkan atau membenarkan Yesus hidup setelah kematian pada saat disalib, tetapi menjelaskan tentang kebangkitan Yesus di hari kebangkitan. Untuk memahami lebih dalam ayat diatas bisa anda baca di artikel sebelumnya KLIK DISINI  dan DISINI