Haruskah Kita Dilahirkan?. Anti-Natalist



Baru-baru ini heboh berita mengenai seorang pria India yang akan menuntut orang tuanya karena telah melahirkannya tanpa seijinnya. Dia memposting pikirannya pada akun Youtubenya dengan menggunakan kacamata hitam dan jenggot palsu . Sebut saja nama pria itu adalah "Raphael Samuel". 

Pengusaha asal Mumbai ini mengidentifikasi dirinya sebagai seorang 'anti-natalist'; atau seseorang yang memberikan nilai negatif pada kelahiran dan percaya bahwa hidup begitu penuh kesengsaraan sehingga manusia harus berhenti berkembang biak.

Inilah beberapa pemikirannya :

"Saya ingin semua orang di India dan dunia menyadari satu hal bahwa mereka dilahirkan tanpa persetujuan mereka. Jika kita dilahirkan tanpa persetujuan kita, kita harus dipertahankan untuk hidup kita. Kita harus dibayar oleh orang tua kita untuk seumur hidup.

Intinya Raphael ingin mengatakan bahwa jika kita dilahirkan kita harus dirawat baik-baik oleh orang tua kita,  bahkan sampai dewasa. tapi yang terjadi banyak anak yang dilahirkan malah membuat mereka menderita, membuat mereka mengalami stress, dan mengalami penderitaan lainnya seperti perang, kelaparan, tindakan kekerasan, hidup dijalanan, dan lain sebagainya. Banyak anak yang tidak mempunyai masa bahagia sebagai anak-anak karena harus bekerja, dan setelah dewasa pun banyak manusia yang menderita karena hidup pas-pasan bahkan kekurangan dan miskin. Kisah lengkapnya bisa anda baca di media online lainnya.

Apa yang dikatakan oleh Raphael mungkin pernah anda pikirkan, dan aku pun dahulu ketika mengalami masa kesusahan yang payah  pernah berfikir "mengapa aku harus lahir di dunia, mengapa aku harus diciptakan?". Pada saat itu jawaban dangkalku hanyalah "aku dilahirkan karena cinta orang tua". 

Setelah mengalami beberapa banyak pemikiran akhirnya ada alasan mendasar mengapa kita harus lahir di dunia.  pertama anda harus membaca artikel berikut ini :




Dalam  artikel diatas intinya bahwa ada sebuah alam namanya alam A'raf. Yaitu alam ruh. Dimana disebutkan dalam firman Allah sebagai berikut:

[QS 7:46] Dan di antara keduanya (penghuni surga dan neraka) ada batas; dan di atas A’raaf  itu ada orang-orang yang mengenal masing-masing dari dua golongan itu dengan tanda-tanda mereka. Dan mereka menyeru penduduk surga: “Salaamun ‘alaikum “. Mereka belum lagi memasukinya, sedang mereka ingin segera (memasukinya)

Nah, pada saat kita belum dilahirkan, kita berada di alam A'raf.  Dan kita ingin untuk berpindah alam yaitu ke alam Surga . Dikatakan mereka ingin memasukinya. Nah untuk dapat memasukinya ada syaratnya, apa itu?. Menjadi "MANUSIA". Mengapa harus menjadi Manusia?. Jawabannya ada pada artikel diatas (Perjalanan Sebuah Ruh  -  KLIK DISINI)

Itulah mengapa alasan kita dilahirkan, bahwa sebenarnya banyak sekali ruh yang ingin dilahirkan di dunia, yang jumlahnya bisa milyaran. terbukti jumlah manusia akan terus membengkak jika angka kelahiran tidak dikendalikan dan tidak ada bencana atau perang. Tentu bumi ini akan terasa sesak. Jadi kita jalani saja diri kita sebagai manusia, selama mematuhi petunjuk-NYA, semoga kita selamat sampai Surga.