Anunnaki Ada di Dalam Al'Quran (Islam) ?

 


Anunnaki merupakan Dewa Bangsa Mesopotamia (Sumeria/Babilonia). Konsep utama dari Dewa ini adalah sebagai Pencipta. Dimana sampai difilm kan menjadi sebuah Film dengan Judul Anunnaki1 dan lainnya. Dalam pemikiran modern dalam film itu dikisahkan bahwa Anunnaki adalah Alien yang merekayasa genetik penduduk Bumi saat itu sehingga menghasilkan manusia. Tapi sekali lagi itu hanya pemikiran bebas mereka saja yang mana kesimpulan itu dipeeroleh dari konsep Anunnaki dalam pikiran orang Sumeria atau Babilonia.

Sebenarnya konsep Dewa Anunnaki dalam masyarakat Mesopotamia (Sumeria dan Babilonia) tercipta awalnya dari kedatangan Malaikat (Harut & Marut).

Di Al Qur'an (QS 2:102) disebutan sebagai berikut :

….dan apa yang diturunkan kepada dua orang Malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua Malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya…..

Nah konsep awal mulanya adalah kedatangan Malaikat ke Bumi (Mesopotamia), kemudian mereka mengajarkan berbagai sihir ke penduduk setempat. Sehingga dari sihir-sihir itu mereka bisa melakukan banyak hal (Jadi ingat film Harry Potter). Nah beberapa tahun selepas itu peninggalan Malaikat tersebut masih ada dan diabadikan dalam berbagai bentuk baik patung ataupun hal lain. Dan seperti kita ketahui seperti halnya dalam Hindhu yang tadinya adalah kisah Nabi Ibrahim (Baca Disini), Nuh (Baca Disini) dan Adam (Baca Disini) yang hanya manusia spesial (nabi) lalu bermetamorfose menjadi banyak Dewa begitu juga kejadian Malaikat Harut Marut tersebut akhirnya juga menjadi kisah Dewa-dewa.

Kisah Malaikat dalam Alkitab juga dibahas dimana mereka sebagai Malaikat yang Jatuh (Baca Disini) dan Malaikat kemungkinan juga mempunyai Planet (Baca Disini)