=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Yesus Terkutuk-kah?

GALATIA 3:10-13
3:10 Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.”
3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” 

Apakah anda menemukan keanehan disana?. Tepatnya di Galatia 3 :10

3:10 Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.”
3:10 For as many as are of the works of the law are under the curse; for it is written, “Cursed [is] everyone who does not continue in all things which are written in the book of the law, to do them.” (NKJV)


KEJANGGALAN PERTAMA

Coba perhatikan lagi ayat Galatia 3:10, bukankah ada kejanggalan disana???. 

Pertama dikatakan : Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk.

Kedua dikatakan : Sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.”

Bukankah pada kalimat kedua dikatakan yang tidak setia melakukan hukum Taurat adalah orang terkutuk. Tetapi di kalimat pertama dikatakan yang melakukan hukum Taurat adalah terkutuk. Bukankah tidak nyambung!. Seharusnya kalimat yang kedua berbunyiTerkutuklah orang yang setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.”

KEJANGGALAN KEDUA

Coba perhatikan lagi kalimat ini “Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan”, Bahwa yang tidak melakukan hukum Taurat adalah terkutuk.

Sekarang lihatlah Galatia 3:13, disana dikatakan“Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”, anda pasti tahu siapa orang yang dimaksud, tidak lain adalah Yesus. Apakah berarti Yesus tidak melakukan hukum Taurat?.

Jika kalimat kedua di Galatia 3:10 diganti menjadi Terkutuklah orang yang setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.” Berarti Yesus dikatakan orang terkutuk?.



Yesus adalah orang yang melakukan hukum Taurat, tetapi mengapa dikatakan “Terkutuk”, bukankah Terkutuk itu sebutan bagi yang tidak melakukan hukum Taurat?. Jadi siapa yang dimaksud?.
 
Galatia 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.

Galatia 2:21 Aku tidak menolak kasih karunia Allah. Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus.

Kedua ayat Galatia 2  diatas dikatakan oleh Paulus. Jadi berdasarkan Galatia 3:10, jika kalimatnya “Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.”, maka itu pastilah PAULUS bukan Yesus

Tetapi jika kalimatnya adalah “Terkutuklah orang yang  setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.” maka telah nyata bahwa Paulus merendahkan Yesus.

ARTIKEL TERKAIT

RANDOM ARTIKEL