Selasa, 07 Agustus 2012

Proses Terjadinya Hari Kebangkitan Setelah Kiamat

 ……Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?(QS 21:30)

Dan Dialah yang menurunkan AIR hujan dari langit lalu kami tumbuhkan dengan AIR itu segala macam tumbuh-tumbuhan, ……(QS. 6:99)

Ada sebuah batu yang besar sekali. Batu itu tiap hari mendapat tetesan air. Lama-lama batu itu jadi berlumut. Dan lapisan atas batu itu mulai lunak dan terbentuklah tanah. Lalu mulailah beberapa tanaman kecil tumbuh diatasnya.

Ada sebuah padang pasir atau tanah lapang yang kering. Kemudian hujan atau gerimis terus turun. Yang terjadi adalah tanah atau padang pasir itu menjadi lembab. Lalu mulailah keluar rumput kecil-kecil. Lama-lama keluarlah semak belukar dan akhirnya beberapa pohon dari dalamnya.

Seperti itulah nanti manusia dibangkitkan tetapi bukan dari kuburnya karena nanti setelah hari kiamat semua hancur lalu Allah membuat bumi yang baru sebagai padang Masyar tempat manusia keluar dari tanah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya selama di dunia.


Dan yang menurunkan air hujan dari langit menurut kadar (yang diperlukan). Lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati. Seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam tanah)(QS 43:11)