=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Tempat Dimana Nabi Musa Memukul Batu Dengan Tongkat

Dikisahkan bahwa pada saat nabi Musa keluar dari Mesir, beliau dan kaumnya kehausan dan mencari sumber air.Al-Kitab Bible menuliskan sebagai berikut :
 
Maka Aku akan berdiri di sana di depanmu di atas gunung batu di Horeb; haruslah kaupukul gunung batu itu dan dari dalamnya akan keluar air, sehingga bangsa itu dapat minum.” Demikianlah diperbuat Musa di depan mata tua-tua Israel. (Keluaran 17:6)

Dari ayat diatas belum diketahui secara pasti dimana tepatnya Nabi Musa memukulkan tongkatnya. Berdasarkan Kitab umat Islam (Al-Quran) disebutkan sebagai berikut:

Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman: “Pukullah (gunung) batu itu dengan tongkatmu”. Lalu memancarlah daripadanya dua belas mata air. Sungguh tiap-tiap suku telah mengetahui tempat minumnya (masing-masing). Makan dan minumlah rezki (yang diberikan) Allah, dan janganlah kamu berkeliaran di muka bumi dengan berbuat kerusakan. (QS 2:60)

Nah berdasarkan ayat Al-Qur'an diatas kini kita bisa mencari ayat di Al-Kitab Bible dimana kira-kira tempat yang mempunyai 12 mata air, yaitu :

Keluaran 15:27 Sesudah itu sampailah mereka di Elim; di sana ada dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma, lalu berkemahlah mereka di sana di tepi air itu.

Bilangan 33:9 Mereka berangkat dari Mara, lalu sampai ke Elim; di Elim ada dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma; di sanalah mereka berkemah.

Ternyata tempatnya bernama Elim. Tetapi menurut Bible Elim merupakan rute yang dilalui sebelum mereka (bangsa Isreael) meminta Musa untuk memukul gunung batu (Keluaran 17:6). Dimana tempat itu dinamai Masa (Massah) dan Meriba (Meribah)


Keluaran 17:7 Dinamailah tempat itu Masa dan Meriba, oleh karena orang Israel telah bertengkar dan oleh karena mereka telah mencobai TUHAN dengan mengatakan: "Adakah TUHAN di tengah-tengah kita atau tidak?"

KJV 17:7So he called the name of the place Massah and Meribah, because of the contention of the children of Israel, and because they tempted the LORD, saying, "Is the LORD among us or not?" 

Tetapi dari banyaknya peta perjalanan Nabi Musa dari Mesir ke Israel nama Massah dan Meribah tidak tercantum, padahal hal itu sangat penting untuk dicantumkan. Sedangkan Elim tercantum. dari sini timbul pemikiran apakah di Alkitab Bible terjadi kesalahan penulisan atas urutan perjalanan Nabi Musa?.


RANDOM ARTIKEL