=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Alasan Mencium Hajar Aswad



Hadits BUKHARI:
Volume 2, Buku 26, Nomor 667:

Dikisahkan oleh 'Abis bin Rabia: Umar mendekati Hajar Aswad dan menciumnya dan berkata "TIDAK RAGU, SAYA TAHU BAHWA ANDA ADALAH BATU DAN  TIDAK DAPAT MENDATANGKAN MANFAAT ATAU BAHAYA BAGI SIAPAPUN. Seandainya aku tidak melihat Rasulullah menciummu aku tidak akan mencium kamu " 

Mungkin dari anda terutama saudara Kristen ada yang bertanya mengapa hajar aswad yang hanya batu biasa dicium. Mungkin banyak jawaban, bisa karena ungkapan rindu pada Nabi Ibrahim atau Ismail, atau syukur kepada Allah. Mengapa syukur? (Baca Disini), tapi itu bukan kewajiban. Kalau kewajiban bisa dibayangkan jutaan jamaah haji barus berebut untuk menciumnya.

Tapi jika anda saudara Kristen masih merasa belum puas jawabannya, maka mengenai hal yang berhubungan dengan batu sebagai hal yang istimewa bisa dibaca di ayat Alkitab dibawah.

Kejadian 28:16-18 : Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: "Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya. Ia takut dan berkata: "Alangkah dahsyatnya tempat ini. Ini tidak lain dari rumah Allah, ini pintu gerbang sorga."Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.

RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE