Asal Usul Suku Jawa dan Nabi Sulaiman



Artikel ini mengambil judul mengenai asal usul Suku Jawa dan Nabi Sulaiman. Jujur tema ini sudah banyak yang membahas, dan aku akan membahas dari sudut pandang yang lain.

Banyak yang berpendapat Suku Jawa sebagai keturunan Yahudi. Apa benar?. Tidak benar lah. Yang benar bahwa Jawa dan Yahudi dan manusia yang lain berketurunan dari Nabi Nuh, Yahudi kemungkinan berasal dari garis SEM yang mana  nama Yahudi sendiri diambil dari nama Yehuda {sebuah nama Kerajaan di Israel} atau mungkin dari Judah, salah seorang keturunan Israel. Sedangkan Jawa dari garis YAFITS.

TETAPI Israel atau Yahudi menurut Alkitab Bible bukanlah keturunan Nabi Ibrahim (BACA DISINI) Sedangkan Suku Jawa kemungkinan masih keturunan Nabi Ibrahim antara secara spiritual atau bisa saja ada unsur genetiknya (BACA DISINI) 

Nah kembali ke masalah Nabi Sulaiman. Benarkah Suku Jawa memiliki ikatan darah dengan Nabi Sulaiman ataukah Nabi Sulaiman itu sebatas pendakwah di Tanah Jawa?

Pasti anda bertanya, bukannya Nabi Sulaiman kisahnya di Israel? Lalu mengapa ke Jawa?. Disinilah kesalahan dalam cara berfikir kita. Bahwa seolah-olah jaman dahulu itu sangat-sangat terbelakang dan tidak mungkin seseorang bepergian jauh.  

Sebagai contoh, selama ini kita berpendapat bahwa Yesus (Isa) hanya hidup di Israel, tahukah anda kemana Yesus sebelum umur 30?. INGAT, Kisah Yesus di Bible sebelum umur 30 hampir tidak ada kecuali kisah kelahiran.  Nah kemungkinan Yesus sebelum umur 30 pergi ke Asia tepatnya ke India (BACA DISINI)

Jadi kalau Yesus (Isa) pun sempat bepergian ke India mengapa Nabi Sulaiman pemimpin para Jin tidak bisa?, Jelas bisa bukan, apalagi sebagai pemimpin Jin dan berkekuatan Magis, 

Jika anda ingin menelaah lebih jelas mengenai hubungan antara Nabi Sulaiman dengan Suku Jawa  (Sulaiman dan Candi Borobudur) silahkan mengunjungi channel Youtube Fahmi Basya KLIK DKISINI

Tentu saja banyak yanhg pro dan kontra, tapi satu hal yang patut difikirkan adalah banyaknya kesamaan nama dalam kisah Nabi Sulaiman dengan nama tempat di Jawa disekitar Candi Borobudur, misalnya :

Nama Hutan Saba kalau di Jawa-kan menjadi Wana Saba (Wono Sobo) yang merupakan nama Kabupaten di Jawa Tengah. Lalu nama Kota Sleman di Jogja, Nama wilayah atau kecamatan Salaman di dekat Borobudur. Nama tempat Salam di perbatasan Magelang Jogja. Nama Sulaiman, diawali SU dan di akhiri MAN mirip nama Jawa pada umumnya yang diawali SU dan diakhiri MAN, Misalnya : SUdirMAN, SUpratMAN, SUkarMAN, SUtarMAN, SUmarMAN dan lainnya.

Ingat Nabi Sulaiman menjurut riwayat mempunyai 1000 istri, apakah itu orang Israel saja. Dan sampai sekarang Israel masih mencari keberadaan Kuil Nabi Sulaiman sampai mereka merusak Baitul Maqdis di Yerusalem, tapi masih belum menemukannya. Tembok ratapan pun itu hanya klaim saja sebagai peninggalan Sulaiman.

Ada satu hal yang masih menjadi pikiran jika benar Borobudur dibangun oleh Umat Budha mampukah mereka membuat yang serupa sekarang secara detil?. ataukah sebenarnya Borobudur itu sudah ada sebelum ajaran budha nasuk ke Jawa dan mereka saat menemukan peninggalan Nabi Sulaiman merestorasinya lagi sebagai tempat Ibadah Umat Budha?. Hanya Allah yang tahu.