Jika berganti halaman baru tunggu sekitar 10 detik sampai muncul iklan, kemudian klik "SKIP AD" di kanan

Senin, 25 Juni 2012

Benarkah Yesus Pernah Berbuat Dosa?

Percayakah anda bahwa Tuhan tidak akan berbuat dosa?. Nah jika anda percaya, maka jika ada yang dianggap Tuhan tetapi melakukan dosa apakah itu bisa kita sebut Tuhan?. Artikel ini sengaja aku muat untuk bahan perenungan bagi kita semua khususnya umat Kristen.

Di dalam sebuah ayat Alkitab Injil yaitu Yohanes 8 :7, orang-orang Yahudi sengaja hendak mencobai Yesus. Yohanes 8:7 "Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.”

Ayat ini berkisah tentang perempuan pezina yang dituduh oleh orang-orang Yahudi. Menurut hukum Musa perempuan ini harus dirajam. Ketika orang-orang Yahudi mengadu, Yesus berkata seperti diatas. Dan akhirnya tak ada seorang Yahudi yang melempari batu. Hal ini menandakan orang-orang Yahudi tersebut berdosa. Demikian juga dengan Yesus. Perhatikan ayat berikut :

Yohanes 8:11 Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan ." Lalu kata Yesus: "Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."

*note : kata Tuhan di ayat Yohanes 8:11kemungkinan seharusnya Tuan (Lord), atau jika memang tertukis Tuhan, maka Tuhan dalam pengertian di artikel sebelumnya Disini 

Karena kalau benar perempuan itu benar-benar Pezina, maka pastilah Yesus yang pertama kali merajamnya sesuai hukum Musa.


BUKTI YESUS TAK LEPAS DARI DOSA

John 2:4 Jesus said to her, “Woman, what does your concern have to do with Me? My hour has not yet come”(NKJV), (Di terjemahan Indonesia kata “Woman” diganti ibu). Yesus mengatai ibunya sebagai “Woman/Wanita”. Ini adalah perbuatan durhaka.

Matius 3:11-16 Aku (Yohanes) membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan,….,Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

Lukas 14:25-26 Pada suatu kali banyak orang berduyun-duyun mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya. Sambil berpaling Ia berkata kepada mereka:”Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.

Lukas 12:49-51 “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

Matius 10:34 “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Wahyu 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

Yohanes 7:8-10 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap.”Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam. (Yesus Bohong?)

Markus 11:14 Maka kata-Nya kepada pohon itu: “Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!” Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya.(Yesus tidak sabar dan mengutuk Pohon Ara!)
 

Copyright © review of religions Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger