=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Sekilas Tentang Kabbalah (Pengertian Kabbalah)



Kabbalah lahir di jaman Babilonia kuno,  ilmu Kabbalah  hampir tersembunyi dari umat manusia sampai sekarang karena muncul lebih dari empat ribu tahun yang lalu.  Ilmuwan terkenal dan filsuf dari berbagai negara, seperti Newton, Leibniz, dan Pico della Mirandola, telah meneliti dan berusaha memahami ilmu Kabbalah. Namun, untuk hari ini hanya sedikit yang tahu apa itu kabbalah sebenarnya.


Ilmu Kabbalah tidak berbicara tentang dunia kita. Selama ribuan tahun, manusia ditawari berbagai hal dengan nama "Kabbalah": mantra, kutukan, dan bahkan mukjizat, semua kecuali untuk ilmu Kabbalah sendiri. Selama lebih dari empat ribu tahun, pemahaman umum tentang ilmu Kabbalah telah penuh dengan kesalahpahaman dan salah tafsir. Oleh karena itu, pertama dan terpenting, ilmu Kabbalah perlu diperjelas. Kabbalist Yehuda Ashlag mendefinisikan Kabbalah dengan cara berikut dalam artikelnya The Essence of the Wisdom of Kabbalah (Essensi Kebijaksanaan Kabbalah) : 

Kebijaksanaan ini tidak lebih dan tidak kurang dari urutan akar, yang terkulai dengan cara sebab dan akibat, dalam tetap, aturan yang ditetapkan, bergerak ke satu tujuan, digambarkan sebagai "wahyu Ilahi-Nya kepada makhluk-Nya dalam hal dunia. "

Definisi ilmiah mungkin rumit dan rumit. Mari kita coba untuk memeriksa apa yang dikatakan di sini. Ada kekuatan atas atau Sang Pencipta, dan kekuatan yang mengatur turun dari atas kekuatan ini ke dunia kita. Kita tidak tahu berapa banyak kekuatan yang ada, tapi ini sebenarnya tidak penting. Kita ada di sini di dunia kita. Kita diciptakan oleh beberapa kekuatan atas yang kita sebut "Sang Pencipta." Kita akrab dengan berbagai kekuatan di dunia kita, seperti gravitasi, elektromagnetisme dan kekuatan pikiran. Namun, ada kekuatan dari tatanan yang lebih tinggi yang bertindak sambil tetap tersembunyi dari kita. Akhirnya disebut  kekuatan-komprehensif "Sang Pencipta." Pencipta adalah jumlah dari semua kekuatan di dunia dan tingkat tertinggi di garis kekuatan yang mengatur.

Kekuatan atas ini melahirkan dunia atas. Ada lima dunia secara total. Yang disebut Machsom-penghalang yang memisahkan dunia atas dan dunia kita mengikuti mereka. Dari kekuatan-atas Pencipta, juga dikenal sebagai "dunia Infinity"-pasukan turun melalui semua dunia, melahirkan ke dunia kita dan manusia.

Ilmu Kabbalah tidak mempelajari dunia dan manusia di dalamnya, seperti yang dilakukan ilmu tradisional . Kabbalah menyelidiki segala sesuatu yang ada di luar Machsom tersebut.

Kabbalist Yehuda Ashlag mengatakan bahwa "kebijaksanaan ini tidak lebih dan tidak kurang dari urutan akar, yang terkulai dengan cara sebab dan akibat, aturan yang ditetapkan ..." Tidak ada yang lain selain kekuatan turun dari atas sesuai dengan hukum yang tepat. Selain itu, undang-undang, seperti Ashlag menulis, yang tetap, mutlak dan di mana-mana. Pada akhirnya, mereka semua diarahkan sehingga seseorang dapat mengungkapkan kekuatan yang mengatur alam utama sementara berada di dunia kita. 

Banyak buku Kabbalistik telah ditulis, dimulai dengan Patriach Abraham (Nabi Ibrahim)  empat ribu tahun yang lalu, yang menulis sebuah buku berjudul Sefer Yetzira (Kitab Penciptaan atau Book of Creation). Pekerjaan penting berikutnya adalah Kitab Zohar, yang ditulis pada abad kedua Masehi. Zohar ini diikuti oleh karya-karya Ari, Kabbalist terkenal abad ke-16. Dan abad kedua puluh melihat munculnya karya-karya Kabbalist Yehuda Ashlag.

Menurut  Kabalah Centre (semacam organisasi), Kabalah memandang bahwa Nabi Ibrahim (Abraham) sebagai bapak agama (Imam/Patriach Agung-BACA DISINI). Abraham adalah orang pertama yang menyadari bahwa hanya ada satu Allah, dan bahwa seluruh alam semesta adalah saling berhubungan sebagai satu kesatuan yang utuh pada tingkat realitas yang lebih dalam.

Patriach Agung  adalah orang pertama yang menuliskan sebuah buku tentang Kabbalah. Hal ini disebut Kitab Formasi, dan memegang rahasia alam semesta kita. Hebatnya, seluruh kompilasi hanya beberapa halaman yang panjang, dan beberapa ratus kata. Sehingga memunculkan sebuah pertanyaan, bagaimana semua misteri alam semesta kita dipadatkan menjadi teks kecil?, jawabannya: Buku ini adalah rumus kode. Pertimbangkan persamaan Einstein: E = mc ². Halaman persamaan matematika yang tersembunyi di dalam formula sederhana. Rahasia waktu, ruang, dan gerak dikurangi menjadi lima karakter sederhana. Disinilah letak rahasia di balik Kitab Formasi: pekerjaan Abraham berisi semua persamaan spiritual mengenai dunia waktu, ruang, dan gerak kita. Kitab Formasi berisi semua rahasia keberadaan - dari asal-usul kehidupan dengan asal-usul kekacauan yang menimpa umat manusia.
Dengan cara yang sama bahwa anak - dan kebanyakan orang dewasa, dalam hal ini - memiliki waktu yang sulit memahami rumus Einstein, orang-orang generasi Abraham gagal untuk memahami hikmat yang tidak terbatas dalam naskah kuno itu. Butuh beberapa ribu tahun sebelum manusia akan mengungkap rahasia energi listrik. Ini akan memakan waktu bertahun-tahun bagi kita untuk mengungkap rahasia energi spiritual terkunci di dalam Buku Formasi milik Abraham.

Kitab Penciptaan atau Book of Creation apakah ada hubungan dengan salah satu ayat di Kitab Suci umat Islam?. Inilah ayat di dalam Al-Quran 2: 260 :

Dan (ingatlah) ketika Ibrahim (Abraham) berkata: "Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku bagaimana Engkau menghidupkan orang-orang mati." Allah berfirman: "Belum yakinkah kamu ?" Ibrahim menjawab: "Aku telah meyakinkannya, akan tetapi agar hatiku tetap mantap (dengan imanku) Allah berfirman: "(Kalau demikian) ambillah empat ekor burung, lalu cincanglah semuanya olehmu. (Allah berfirman): "Lalu letakkan diatas tiap-tiap satu bukit satu bagian dari bagian-bagian itu, kemudian panggillah mereka, niscaya mereka datang kepadamu dengan segera." Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 

Sampai hari ini, The Zohar, atau Book Of Splendor, diakui sebagai karya definitif dan kearifan berwibawa Kabbalistik. Zohar diuraikan di atas ide dan konsep yang berabad-abad didepan waktu mereka. Di zaman di mana ilmu pengetahuan menentukan dunia itu datar, Zohar digambarkan planet kita sebagai bola, dengan orang-orang yang mengalami siang dan malam pada saat yang sama, di zona waktu yang berbeda. Zohar menjelaskan saat penciptaan sebagai seperti ledakan Big-Bang (BACA DISINI). Ini berbicara tentang alam semesta yang ada di sepuluh dimensi. Ini mengeksplorasi gagasan alam semesta paralel. Spekulasi ini dianggap sesat dan menakutkan. Namun, mereka bukan yang paling fantastis untuk muncul dalam Zohar. 

Rav Shimon mengatakan Zohar adalah lebih dari sebuah buku rahasia dan kebijaksanaan spiritual. Zohar adalah energi kuat yang memberikan instrumen, alat-hidup yang dijiwai dengan kekuatan untuk membawa perdamaian sejati, perlindungan, penyembuhan, dan pemenuhan bagi mereka yang memilikinya. Zohar dapat membakar jiwa generasi, katalisator perubahan yang mendalam dan transformasi dalam kesadaran manusia dan masyarakat. Dengan kata lain, sama seperti bola lampu menerangi ruangan gelap, Cahaya spiritual Zohar bisa mencerahkan pikiran manusia dengan misteri tersembunyi dari kosmos. Menurut Kabbalah, pengaruh-pengaruh yang tak terlihat akhirnya akan membantu membentuk nasib manusia, karena kehadiran Zohar secara bertahap tumbuh di dunia kita. Rav Shimon menyatakan bahwa akan datang hari dimana bahkan anak-anak selama enam tahun akan menyelidiki kebijaksanaan spiritual Kabbalah. Tapi sampai saat itu tiba, naskah asli Zohar harus tetap dirahasiakan. Mereka kemudian tersembunyi selama berabad-abad.

Peredupan cahaya spiritual Zohar bertepatan dengan Abad Kegelapan Eropa, waktu di mana setiap aspek peradaban - termasuk pendidikan, ilmu pengetahuan, dan komunikasi - adalah dalam regresi parah. Pada tahun 1270 Masehi Zohar muncul kembali, ditemukan oleh Rav Moses De Leon di Spanyol (saat itu dikuasai Islam dan menjadi pusat peradaban Eropa). Sebagai Terang Zohar terpancar ke dunia, itu memicu kesadaran kolektif generasi, bertepatan dengan Renaissance.

Abad 16 M melahirkan Kabbalist paling berpengaruh dalam sejarah: Rav Isaac Luria. Seorang sarjana brilian pada usia 13, ia disebut "Ari," yang berarti "The Holy Lion." Ari memiliki karunia menjelajahi kedalaman terdalam Zohar, hidup sebagai pertapa selama 13 tahun untuk menyelidiki misteri. Itu tidak biasa bagi Ari untuk merenungkan satu ayat dari Zohar selama berbulan-bulan, sampai makna tersembunyi telah diwahyukan kepadanya. Ari menemukan rahasia yang luar biasa dalam kata puitis Zohar itu. Dia menggambarkan sistem evolusi yang jauh melampaui apa yang Darwin jelaskan beberapa abad kemudian, menulis: Saatnya akan tiba ketika orang-orang berilmu, dalam pencarian mereka untuk missing link antara manusia dan hewan, **)upaya untuk mempertimbangkan monyet sebagai yang membentuk hidup dari mana manusia berevolusi. -Pohon Kehidupan, Gerbang 42, Ch. 1

**)Saatnya memang telah tiba setelah hadirnya Charles Darwin. Sampai sekarang tidak ada bukti ilmiah dan tidak ada fakta bahwa manusia adalah hasil evolusi dari monyet. Bahkan banyak ditemukan fosil yang sengaja dibuat secara palsu. Malah dasar teori Darwin yang membahas tentang evolusi jadi dasar berdirinya Komunisme di Rusia yang menyebabkan teror dan kematian puluhan juta penduduk. Tomat tidak akan bisa jadi cabai tetapi tomat bisa jadi tomat jenis lain. Jadi menurutku evolusi hanya terjadi pada species yang sama. Dulu manusia tidak mengenal handphone dan komputer. Tapi sekarang semua tahu. Tapi tidak semua manusia bisa membuat komputer, dan ahli komputer bukan ahli kimia. Manusia berevolusi semakin cerdas pada otaknya. Tapi monyet tak akan pernah bisa seperti manusia baik dari otak atau fisiknya meski sudah ribuan tahun.

Warisan Ari terbesar adalah komposisi Kabbalistik dari tulisan-tulisan Ari, disusun oleh mahasiswa paling dihargai, Rav Chaim Vital. Merupakan pekerjaan yang mendalam melahirkan apa yang dikenal sebagai Lurianic Kabbalah. Lurianic Kabbalah menjadi sekolah definitif pemikiran Kabbalistik, dan memiliki dampak yang dramatis pada dunia. Ulama kontemporer terkemuka baru sekarang menemukan pengaruh besar Renaissance Kabbalist ini pada tokoh-tokoh intelektual seperti Sir Isaac Newton. Profesor Allison P. Coudert berpendapat dalam bukunya Dampak Kabbalah di abad ketujuhbelas, bahwa "Lurianic Kabbalah" yang layak mendapat tempat itu tidak pernah diterima dalam sejarah perkembangan ilmu pengetahuan dan kebudayaan Barat."

Pada usia muda 38, Rav Isaac Luria meninggal dunia. Dia meninggalkan sebuah sistem rohani yang, ketika diuraikan penuh, akan memungkinkan manusia untuk mengambil kontrol atas individu dan kolektif-takdir peta jalan dan panduan bagi tubuh dan jiwa yang akan meringankan orang dari kekacauan mereka, takut, sakit, dan penderitaan. Semua pengetahuan dan materi yang muncul pada situs ini berakar pada Lurianic Kabbalah. Dikatakan bahwa Ari datang ke dunia ini untuk satu tujuan: untuk menginstruksikan muridnya, Rav Chaim Vital, dalam sistem Lurianic Kabbalah.

Rav Yehuda Ashlag adalah satu orang yang benar-benar mengerti - dan membantu memajukan - transformasi dari abad ke-20. Rav Ashlag memutuskan hubungan dengan tradisi 4.000 tahun  kekuatan besar Kabbalah yang telah terkunci dalam tulisan-tulisan mistis Ari. Saatnya telah tiba untuk bertindak. Kubah kuno Kabbalah itu harus dibuka oleh tangan bijak terkenal ini.

Rav Ashlag menjelaskan bahwa Zohar meramalkan fisik dari dunia materi hari ini dan kekuasaannya atas realitas spiritual. Selama masa ini, orang-orang termotivasi oleh kepentingan diri sendiri, intelektualisme, dan ego menghindari kebijaksanaan spiritual seperti wabah. Hanya mereka yang mencari kebenaran dengan hati yang murni dapat menemukan kebijaksanaan ini. Pandangan ini dinyatakan dalam risalah Kabbalistik nya Masuk ke Pohon Kehidupan.

Saat itu tahun 1922. Rav Ashlag mendirikan Pusat Kabbalah pertama di kota Yerusalem. Belajar tersedia bagi mereka yang mendalami studi agama, dan di atas usia 40. Banyak rabi terkemuka dari generasinya memuji pembukaan bersejarah ini. Lainnya keras menentangnya, mengipasi api kontroversi yang mengelilingi penyebaran kebijaksanaan spiritual ini. Rav Ashlag bahkan dipukuli di luar sinagognya. Dia dibiarkan tergeletak di darahnya sendiri, di tangga pelipisnya, hanya untuk menawarkan kebijaksanaan untuk sesamanya.

Rav Ashlag menyelidiki Lurianic Kabbalah dengan semangat yang taat, mengungkap beberapa rahasia terbesar yang pernah dikenal manusia. Tapi sebagian besar dunia sedikit perhatian untuk tindakan bersejarah,  mereka tidak pula merasakan pengaruhnya. Tulisannya menangani topik yang berhubungan dengan penghapusan akhir dari kekacauan - kekacauan yang melanda manusia sejak dahulu kala, dengan konsep-konsep seperti relativitas, perjalanan ruang angkasa, penyembuhan, dan hal-hal lain yang mempengaruhi kesejahteraan umat manusia yang pertama kali tersembunyi di Zohar sekitar 2000 tahun yang lalu.

Rav Ashlag mampu untuk mengekstrapolasi rahasia dari tulisan  Ari 500 tahun yang lalu. Sebagai misteri itu diresmikan, mereka disuntikkan ke dalam ketidaksadaran kolektif dari masyarakat, termasuk rekan-rekannya bekerja keras di dunia fisika. Sekali lagi, "efek monolit" sedang bekerja. Pada tingkat spiritual yang tak terlihat, karyanya memicu ledakan teknologi abad ke-20.

Diberkati dengan kekuatan besar meditasi dan visi, Rav Ashlag menulis:"Penebusan tergantung pada pembelajaran Kabbalah. Jika orang mengabaikan studi spiritualitas, maka kemiskinan, peperangan, kehancuran, pembunuhan, dan kehancuran akan datang ke dunia. "


Rav Ashlag menulis enam jilid buku Talmud Eser Sefirot (Studi dari Sepuluh Sefirot) . Hal ini dirancang sebagai alat bantu belajar dengan pertanyaan, jawaban, bahan untuk pengulangan dan penghafalan, penjelasan, grafik dan gambar. Hal ini, jika Anda mau, fisika dari dunia atas, menggambarkan hukum dan kekuatan yang mengatur alam semesta. Bahan ini secara bertahap mengubah siswa, karena ketika mencari cara untuk masuk dan mulai hidup di dunia spiritual, orang secara bertahap menyesuaikan diri dengan materi.Rav Ashlag meninggalkan dunia pada tahun 1955 pada hari libur Yom Kippur, meninggalkan warisan dari terjemahan bahasa Ibrani pertama kalinya dari Zohar, dari bahasa Aram aslinya. Ini buku tebal monumental mencakup suatu komentar yang mendalam dan jelas mengungkapkan rahasia panjang-tersembunyi dari Zohar dan relevansinya dengan kehidupan kita. 


Ilmu Kabbalah sangat unik, dalam cara berbicara tentang anda dan saya, tentang kita semua. Itu tidak berhubungan dengan apapun yang abstrak, hanya dengan cara kita diciptakan dan bagaimana kita berfungsi pada tingkat yang lebih tinggi eksistensinya. Salah satu bagian berbicara tentang turunnya kekuatan yang lebih tinggi dari dunia Infinity. Dunia Infinity adalah keadaan awal kita, dan kita ada sebagai sebuah sistem terpadu jiwa tunggal, benar-benar saling berhubungan. Lalu, dari dunia Infinity, kita mempelajari urutan dunia, Sefirot dan Partzufim saat mereka turun ke dunia dimana kita hidup didalamnya.
 
Teks Ashlag yang paling cocok untuk generasi saat ini. Mereka, serta sumber Kabbalistik lainnya, menggambarkan struktur dari dunia atas, bagaimana mereka turun dan berturut-turut membawa dunia yang lebih rendah ke dalam keberadaan, dan bagaimana dunia kita muncul menjadi ada, alam semesta, dan bagaimana kehidupan berevolusi. Mempelajari bagaimana sistem yang diciptakan dan bagaimana turun ke dunia kita memungkinkan kita untuk menguasai metode memasuki sistem ini dan mengaturnya.
 
Ilmu Kabbalah tidak berurusan dengan kehidupan di dunia ini. Sebaliknya, dengan mempelajari sistem ini kita kembali mencapai tingkat sebelum kita turun, tingkat yang sama di mana kita akan berada di akhir pendakian kita dari dunia ini. Selama pendakian ini, studi tentang Kabbalah membangun siswa dalam sistem sama dengan sistem yang lebih tinggi. Sistem ini mulai mengatur dan memanifestasikan dirinya pada orang yang ingin mencapainya, dan yang mempelajari untuk tujuan ini. Sama seperti setetes air mani berpotensi dapat berkembang menjadi manusia secara keseluruhan, dan kemudian tumbuh menjadi dewasa, ilmu Kabbalah mengembangkan keinginan kita untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi eksistensinya.

Pada awalnya ini adalah keinginan kecil, yang disebut "titik di dalam hati." Hal ini seperti cikal bakal masa depan negara kita. Dengan mempelajari struktur dunia atas, kita mengembangkan "genetik" informasi di dalamnya, dan seiring dengan pertumbuhan, struktur menyerupai tingkat yang lebih tinggi membentuk dalam diri kita. Inilah sebabnya mengapa belajar begitu bermanfaat. Bahkan jika kita tidak mengerti satu hal tentang apa yang kita baca, hanya mencoba untuk memahami teks-teks Kabbalistik memelihara titik dalam hati, keinginan untuk Satu Tinggi, dan titik mulai tumbuh. Semakin tumbuh, semakin kita merasakan munculnya ciptaan baru, perasaan baru dan berbeda dari dunia dalam diri kita sendiri. Dengan demikian, ilmu Kabbalah memberikan kita kesempatan untuk merasakan dunia atas, untuk memahami segala sesuatu yang terjadi pada kita, dan kebanyakan dari semua, untuk mengontrol proses ini untuk diri kita sendiri.

Kesimpulan sementara : Kabbalah ibarat ilmu yang mempelajari proses penciptaan. Allah dengan firman-NYA "KUN FAYAKUN" -terjadi maka terjadilah, sehingga Kabbalah ibarat ilmu yang ingin mempelajari bagaimana proses KUN FAYAKUN tersebut. Proses turunnya penciptaan dari Sang Pencipta sampai menjadi ciptaan. Itulah mengapa pada hal ini ilmu Kabbalah dianggap sebagi sihir, apalagi jika digunakan untuk kejahatan. Dari sini maka banyak yang memandang  Kabbalah sesat. Ilmu lainnya berhubungan dengan materi seperti fisika dan sejenisnya.

RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE