=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Pengampunan Dosa Menurut Yesus


Untuk memahami artikel dibawah ada baiknya anda memahami artikel sebelumnya (BACA DISINI)!

Ayat Alkitab Bible mengatakan sebagai berikut : 

Markus2:5-10 Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!"Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya: "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?" Tetapi Yesus segera mengetahui dalam hati-Nya, bahwa mereka berpikir demikian, lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu berpikir begitu dalam hatimu? Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan? Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" --berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--:


Anak manusia berkuasa mengampuni dosa. Mengapa Yesus memakai kalimat anak manusia?. Ya karena Yesus anak dari manusia (BACA DISINI), dan (BACA DISINI) dan itulah mengapa Yesus mengakus sebagai Mesias (BACA DISINI).  

Memang benar perkataan Yesus bahwa jika anda berhadapan dengan orang yang sedang menderita akan lebih mudah mengatakan dosanya akan diampuni (dimana dengan perkataan ini kita bisa membuat orang tersebut lebih bergembira dan bahagia) daripada menyuruh orang tersebut melakukan sesuatu yang lebih berat. Yesus mengatakan kepada orang lumpuh itu demikian karena Yesus tahu orang lumpuh itu orang yang shaleh dan beriman tentunya. Untuk itulah beliau memberikan kabar gembira diatas.

Jika kaum Kristen membaca ayat Markus 2 :5-10 diatas, maka mereka akan dengan teguh beranggapan bahwa Yesus adalah Tuhan, karena bisa mengampuni dosa manusia. Tetapi mari kita coba membaca apa yang dikatakan oleh Yohanes dalam ayat dibawah ini :

Yohanes 20:21-23 Maka kata Yesus sekali lagi: "Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu." Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada."

Di ayat Yohanes diatas Yesus berkata : Karena Allah mengutus Yesus maka Yesus mengutus Murid-murid Yesus. Kemudian dilanjutkan bahwa Jika Murid-murid Yesus mengampuni dosa orang maka dosa orang tersebut  diampuni.  Anak manusia berkuasa mengampuni dosa, layaknya jika ada teman atau saudara yang bersalah kepada anda dan anda mengampuni atas kesalahan mereka terhadap anda. 

RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE