=====> ISLAM DOES  NOT SUPPORT TERRORISM <=====
ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



VIDEO SATU JAM CARA MEMAHAMI YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN

Misteri Asal Usul Hawa (Penciptaan Hawa)



(QS 7:189) Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, …………………
(QS 4:1) Hai sekalian manusia bertaqwalah kepada Maha Pengaturmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya menciptakan jodohnya dan dari pada keduanya memperkembang-biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak.

Selama ini ada 2 Poin Penafsiran yang berkembang :
  1. Bahwa “ Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satudimaknai sebagai “Adam” & Kalimat “dari padanya Dia menciptakan isterinya, …………………” dimaknai sebagai “Hawa”. Dari penafsiran ini ada golongan muslim yang memahami bahwa “Hawa” diciptakan dari (tulang rusuk) Adam. Penafsiran ini sama dengan yang terdapat di dalam Injil Bible (Kejadian 2:22 Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.)
  2. Bahwa “ Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satudimaknai sebagai “Makhluk lain” & Kalimat “dari padanya Dia menciptakan isterinya dimaknai sebagai “Makluk lain itu juga. Dari penafsiran ini ada golongan muslim yang memahami bahwa “Hawa” dan “Adam” diciptakan dari 1 Makluk lain yang lebih dulu ada dari Adam
Dari 2 penafsiran diatas maka aku ada penafsiran lain tanpa mempedulikan hakekat Huruf atau bahasa Arab-nya . Jadi aku memahaminya sebagai berikut (POIN 3) :

Bahwa “ Dialah Yang menciptakan kamu (Adam) dari diri yang satu (Allah)dari pada-Nya (Allah) Dia menciptakan isterinya (Hawa), …………………” Dari pemahaman ini maka ada penjelasan bahwa Allah-lah yang menciptakan Adam dan Hawa. Dimana Adam dan Hawa diciptakan secara sama (langsung). Penciptaan Hawa sama persis dengan penciptaan Adam yaitu mula-mula dibentuk dari tanah lalu diberikan ruh.
 
[QS 15:26] Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
[QS 32:9] Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur. 

Jika Hawa berasal dari tulang rusuk Adam (poin 1) apakah ini bisa dikategorikan Incest (BACA DISINI) dan jika Adam dan Hawa berasal dari 1 makhluk lain (poin 2) apa juga bisa dikategorikan Incest?. Tetapi jika Adam dan Hawa diciptakan langsung dari Allah (poin 3), tentulaj bukan Incest, karena Allah bisa menciptakan 2 makhluk beda genetik.

Mungkin penafsiran poin 3 menurut anda sangat ngawur, tetapi mungkin itu yang paling rasional menurutku.

RANDOM ARTIKEL

HATI-HATI BANYAK PENIPUAN INVESTASI ONLINE